Skip to main content

Cerita KIP-KULIAH yang semakin membingungkan sampai di marahi DINSOS


saya adalah seorang siswi SMA yang insyaallah tahun 2020 saya akan lulus dan akan mendaftar SNMPTN, sekaligus akan mendaftar BIDIKMISI dan saya mulai mulai mencari sebuah informasi tentang hal tersebut di group group Facebook.

oh ya saya adalah memang siswi bisa di bilang kurang mampu, karena memang saya adalah anak yatim, bisa sekolah sampai lulus saja sebenarnya sudah alhamdulilah, akan tetapi saya memiliki sebuah semangat yang tinggi untuk bisa melanjutkan perkulihan yang saya impikan,

saya juga belum memiliki kip pelajar, akan tetapi setelah meilhat pengumuman-pengumuman yang ada di group di suruh daftar BDT terlebih dahulu akhirnya saya mengikuti dan kemudian ini adalah awal ceritanya.

pagi hari saya pergi ke kantor kepala desa untuk meminta surat rujukan yng akan di bawa ke dinas sosial, pada saat saya minta surat rujukan tersebut yang saya bilang untuk mendaftar kip kuliah, awalnya pada kebingungan, entah karena tidak tau atau belum pernah buat akhirnya saya di berikan sebuah surat selebaran keterangan untuk mendaftar kip-kuliah, dan akhirnya saya mrmbawa surat tersebut ke dinas sosial kot.

setelah sampai di dinas sosial dengan nada rendah saya berkata, permisi pak, saya memperkenalkan diri saya, dan dari mana, kemudian saya bertanya, maaf pak saya mu daftar kip-kuliah yang katanya harus ke dinsos, lantas entah gimana saya sedikit di bentak "kamu ini sangka kamu ngurus BDT itu mudah butuh waktu lama 6 bulanan". coba kmu ke dinas pendidikan.

saya sudah tidak berani berkata-kata lagi, akhirnya saya pamit pergi dan masih penuh semangat saya pergi ke dinas pendidikan, sampai di dinas pendidikan saya juga tidak menemukan titik terang mlah di suruh kembali tanya ke pihak desa.

setelah pulang saya hanya bisa diam dn berfikir yaallah susahnya nya untuk bisa kuliah, akhirnya dan akhirnya saya hanya bisa diam, dan sambil liat-liat informasi terbaru.


untuk semuanya yang mau daftar kip-kuliah 2020 harap bersabar saja nunggu info resmi dari kemdikbud agar pada saat kalian mengurus berkas-berkasnya, ada dasar yang di bawa.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar