Skip to main content

Cara mengatasi wifi di laptop muncul tanda silang windows 7.810


Cara mengatasi tanda silang merah pada jaringan wifi di laptop.
Dalam penggunaan layana internet pada umunya seringkali terdjadinya tanda silang warna merah pada panel wifi laptop atau sering menemukan indikator Wifi pada taskbar yang selalu saja muncul tanda silang warna merah sehingga browsing tidak dapat terconnet.

Apa penyebabnya, sejauh ini sudah pasti anda belum mengetahui . Bila hari ini anda sudah membaca artikel ini, saya pastikan anda akan menemukan solusi bagaimana cara mengatasinya,
untuk menghilangkan tanda silang warna merah pada panel wifi pada laptop anda, Bagi anda orang yang belum paham, sedikit membingungkan.

Ada dua kemungkinan yang menjadi alasan kuat  menyebabkan indikator panel wifi tersilang pada laptop anda.

Namu, sebelum anda ketahui penyebabkan mengapa tanda silang merah tersebut muncul dan tidak bisa terkoneksi internet, pada konten ini saya akan share sedikit pengalaman saya mengenai cara mengatasinya, agar bisa anda pahami dasar-dasar penggunaan wifi.

Wifi salah satu bagian dalam mengakses wireless pada jaringan lokal area yang memudahkan anda menstanfer data tanpa harus menggunakan kabel LAN.

Denag wifi anda bisa membawa perangkat yang anda gunakan akan lebih portabel untuk mengakses sebuah jaringan baik itu langsung ke internet maupun hanya sebatas jaringan lokal.

Hampir di semua vendor laptop sudah membekali perangkat yang mendukung adaptor pada wifi tersebut tanpa harus repot menggunakan sebuah kabel LAN.

Namun, yang menjadi pertanyaan bagaimana laptop saya jika tidak mempunyai kabel LAN, pada dasarnya wifi sudah tersedia namun masih juga tidak bisa terhubung ke internet pada hal sudah berada dalam arean location hotspot jangkauan wifi. ?????"

Edminow Point, beberapa sangat bingung ada sebagian orang saat ke coffe untuk internetan hotspot free alias gratis pulang tidak jadi online dengan alasan tidak tau menau akses wifinya tidak terkonet karena ada tanda silang merah.

Pada masalah ini tidak sedikit orang yang paham cara mengatasinya. Nah, bagi anda yang mengalami hal tersebut pada laptop anda .

Penyebab PC  anda tidak bisa terkonek tersambung ke internet padahal sudah berada pada area hotspot wifi dan tidak mungkin tidak terdeksi dengan wifi.

Untuk mengatasinya selahkan anda pahami sedikit tutorial Beikut ini :

Ketika anda berada di bawah jaringan eifi / hotspot namun tidak terkonek seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, faktor utama karena opsi pada pada settingannya belum memilih jaringan WIFI yang tersedia sudah pasti anda akan menemukan wifi anda tertanda lambang jaringan tersebut tersilang merah.

Untuk mengatasi pastikan perangkat wifi laptop anda sudah menyala biasanya lampu wifi hidup.

Nah, Bagaimana untuk mengatasinya ? setiap laptop pada umumnya memang sudah memiliki Indikator lampu LED di sekitar keyboard, Posisi biasanya terseret dengan INdikator baterai.

Selanjutnya ada icon Power yang memancarkan signal, dan bila wifi anda menyala maka lampu LED secara automatis akan On atau menyala.

Namun sebaiknya bila lampu LED Of atau mati icon wifi pada taskbar laptop anda akan bermunculan tanda silang.

Occe Gan , kalau wifi saya menyala tapi icon tetap saja bertanda silang gimana ???

 itu artinya tidak ada satupun jaringan eifi / jaringan hotspot yang tersedia dalam jangkauan eifi anda. jadi jangan khawatir biarkan saja.

Bila anda sudah menemukan bahwa indikator wifi anda sudah menyala, jaringan wifi tersebut tersedia, akan tetapi tidak tertangkap signal oleh perangkat wifi anda.

Sebaiknya anda lakukan pengecekan pada pada control panel /Network and Internet/Netword Connetion, disana akan terlihat apakah adapterwifi anda pada posisi enable atau disable.

Bila disable ubah settingannya menjadi enable dan lakukan pengecekan lagi apakah wifinya sudah menyala atau belum.

Untuk penggunaan pada PC lain selain Acer silahkan bowsing terlebih dahulu pada posisi keyboard dan letakkan kombinasi huruf pada pencarian apa saja engine google lalu tekan enter apakah sudah bisa ter connetion.

Indikator wifi ini bila kita nyalakan terus menerus, keutungannya adalah anda bisa mengetahui atau bisa melihat pemberitahuan konektion tersedia dalam jangkauan wifi pada laptop anda. icon wifi akan berubah dari tanda silang akan terlihat seperti icon matahari yang warna kekuningan.

Pada daftar list area wifi  tersedia tersebut anda bisa lihat dengan mengklik icon mata hari tersebut.

Nah, di satu sisi anda akan mendapatkan kemudahan dan juga di satu sisi anda akan sedikit poros pada penggunaan baterai laptop yang kita gunakan.

Meskipun memakan soucer daya sedikit, namun pada saat tidak menggunakan jaringan wifi tersebut alangkah bainya di matikan saja demi penghematan daya baterai laptop.

Catatan : mematikan atau menyalakan wifi dan indikator biasanya menggunakan shourcut FN + F3 pada laptop acer.

Namun bagi anda yang menggunakan produk dari sumber vender lain anda bisa menggunakan kombinasi tombol lain tergantung pada settingan dari setelan pabrik defautl laptop anda.

Untuk solusinya anda bisa melihat panduan atau dengan mencari - cari kombinasi fn+icon wifi di keyboard.

Nah, untuk sejauh ini sudah anda lakukan masih juga belum teratasi kemungkinan besar Driver wifi anda sudah usang atau sudah terhapus, ada anda bisa memasangkan ulang lagi driver atau scanner .

Untuk melakun pengecekan driver wifi dan scan lahat gambar di bawah ini.

Pertama buka Control Panel :
Contoh Area Gambar Settingan Network Adapter Wifi

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar