Skip to main content

Cara memperbaiki aki kering dengan baik dan benar


Ada kemungkinan bahwa 12 volt baterai yang direbus kering adalah banjir-sel, memimpin-baterai asam yang dipasang di kendaraan. Ini berisi enam sel individu yang masing-masing menghasilkan dua volt dan sel mengandung Lead-Plate yang sepenuhnya tercakup dalam cairan elektrolit-jika baterai dalam kondisi baik. Sebuah baterai yang direbus kering, karena terkena panas yang berlebihan, tidak akan mengandung cairan dan sulfasi mungkin terbentuk pada pelat memimpin. Mungkin untuk memperbaiki baterai, tergantung pada tingkat sulfat yang terbentuk.

Langkah ke 1
Lepaskan enam tutup sel plastik dari bagian atas baterai. Gunakan obeng, atau memutar mereka off menggunakan jari Anda.

Langkah ke-2
Periksa pelat untuk sulfation. Lihat ke dalam setiap sel individu. Jika pelat yang sepenuhnya tercakup dalam deposito belerang, sehingga Anda tidak dapat melihat piring, maka ada sedikit yang dapat Anda lakukan dan baterai pengganti perlu dibeli. Namun, jika hanya ada deposito parsial belerang dan kristal bertubuh kecil dan bagian dari piring yang terlihat, maka itu pasti layak mencoba perbaikan.

Langkah ke 3
Tuangkan air suling ke dalam setiap sel dengan seksama. Isi sel hingga penanda maksimum yang ada di dinding internal setiap sel. Jangan overfill. Biarkan baterai selama lima menit dan kemudian memeriksa tingkat cairan lagi, karena Anda akan menemukan mereka perlu topping up. Tinggalkan penutup sel untuk saat ini.

Langkah ke-4
Sambungkan pengisi daya baterai ke terminal baterai. Klem merah terhubung ke terminal  "+ " dan klem hitam terhubung ke terminal  "-".

Langkah ke 5
Pilih setelan biaya terendah yang dapat Anda lakukan pada pengisi daya baterai; itu mungkin disebut  "trickle charge. " ini penting Anda mengisi baterai Anda perlahan-lahan dan untuk waktu yang lama untuk berhasil memperbaikinya. Untuk sulfation untuk membubarkan, air suling yang Anda tuangkan dalam sel harus berubah menjadi elektrolit, yang sebenarnya adalah asam sulfat. Karena baterai Anda telah direbus kering, tidak ada cairan dalam sel sehingga sel saat ini mengandung air suling murni.

Langkah ke-6
Hidupkan pengisi daya baterai dan biarkan mengisi daya baterai selama 12 jam. Setelah 12 jam, lihat di sel dan rasakan sisi baterai, tetapi jangan Matikan pengisi daya. Casing baterai semakin hangat dan gelembung kecil mulai meningkat di setiap sel, jika proses perbaikan bekerja. Jika casing baterai sangat keren dan tidak ada gelembung yang naik, ada sedikit titik dalam terus karena baterai Anda tidak mengambil muatan. Anda perlu untuk mendapatkan pengganti.

Langkah ke 7
Biarkan daya baterai terus menerus untuk tambahan 12 hingga 18 jam. Ini mungkin tampak seperti waktu yang lama, tetapi perlu untuk menyelesaikan perbaikan. Sekarang bahwa Anda telah melihat gelembung naik, Anda tahu perbaikan cenderung bekerja.

Langkah ke 8
Matikan pengisi daya. Lepaskan klem dari terminal baterai. Memiliki tampilan cepat di sel-gelembung yang meningkat pesat. Sebagian besar, jika tidak semua, dari deposito belerang telah tersebar. Sisi baterai juga cukup hangat, sehingga Anda dapat yakin bahwa baterai Anda telah diperbaiki.

Ganti tutup sel plastik. Sekrup kemudian pada menggunakan jari Anda dan kemudian kencangkan mereka menggunakan obeng, jika sesuai.

Item yang akan Anda perlukan

  • Obeng
  • Air suling
  • Pengisi daya baterai

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar