Skip to main content

Bagaimana nasib yang tidak punya kip pada saat pendaftaran SNMPTN


Kip kuliah memang menjadi program pendidikan unggulan dari pak jokowi yang katanya akan di launching di tahun 2020, sampai artikel ini di terbitkan kip kuliah tidak ada kejelasan sama sekali, yang sepertinya pemerintah belum mempersiapkan secara matang, akibatnya banyak banyak siswa dan siswi yang kurang mampu gelisah akan kejadian ini, kepastian dari beasiswa atau ip kuliah sangatlah penting untuk mereka yang ingin melanjutkan kuliah.

Pemerintah saat ini seperti sangat mengabaikan aan hal ini dan hanya terkesan pencitraan membawa-bawa program unggulan kip kuliah yang sangat miris sampai mengorbankan beasiswa bidikmisi, ya katanya bidikmisi akan di sempurnakan dengan kip kuliah, draf kip kuliah yang beredar beberapa dokumen mempertontonkan draf BDT/DTKS yang mekanisme pembuatannya sangatlah susah dan penuh drama.

Baca juga : ebook wangsit SBMPTN lengkap gratis

perlu kawan-kawan ketahui BDT/DTKS adalah basis data kemiskinan yang dimiliki kementrian sosialyang mengurusnya sangat birokratis dari desa sampi ke DINSOS membutuhkan waktu 6 bulan sampai 1 tahun.

Di sisa waktu yang tersisa, tanpa sosialisasi yang matang. pemerintah terlihat sembrono jika memberlakukan BDT/DTKS sebagai salah satu tolak ukur diterimanya dalam kip kuliah. hal ini tak lainnya adalah masih banyak masyarakat kurang mampu yang ngin melanjutkan kuliah tapi tidak terdata di BDT/DTKS, #SaveSKTM

Baca juga : 5 tips menghindari server down saat pendaftaran SNMPTN

Pendaftaran SNMPTN telah dibuka hanya menyediakan kolom bagi mereka yang punya kip pelajar

pada tanggal 14 februari pendaftaran SNMPTN telah resmi di buka,  yang mengejutkan adalah kolom pendaftaran kip kuliah hanya menyediakan fasilitas bagi mereka yang memiliki kip pelajar saja. kebijakan kip kuliah saja yang masih belum jelas dan sangat meresahkan harus terus kita kawal, jangan sampai kip kuliah sebagai bentuk kemunduran dari bidikmisi.

jika memang pemerintah peduli dengan siswa dan siswi kurang mampu tapi ingin melanjutkan kuliah seharusnya SKTM juga harus di berlakukan.

sangat di sayangkan kebijakan kip kuliah sampai saat ini hanya menimbulkan keresahan yang sangat dalam, semoga saja SKTM masih bisa di berlakukan agr siswa dan siswi yang kurang mampu yang belum terdaftar di BDT/DTKS juga bisa memliki peluang yang sama untuk mendapatkan kip kuliah.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share dan janga lupa tinggalkan komentar

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar