Skip to main content

Bagaimana cara menyimpan video di Facebook ke ponsel atau komputer Anda



  • Anda dapat menyimpan, atau "penanda", setiap video di Facebook untuk memainkannya lagi nanti dengan memilih "Simpan ke daftar Pantau" atau "Simpan video," tergantung pada apakah Anda menggunakan telepon atau komputer.
  • Anda dapat menyimpan video secara permanen dari Facebook dengan mengunduhnya ke ponsel. Sebuah aplikasi seperti ramah untuk Facebook gratis dan membuat ini mudah pada ponsel Anda.
  • Anda juga dapat menyimpan video Facebook secara permanen di komputer, tetapi biasanya Anda harus menghindari penggunaan program atau situs web pihak ketiga, yang tidak aman. Anda dapat mengunduh video apa pun dengan membuat perubahan pada URL-nya lalu menyimpannya.

Facebook tidak memudahkan untuk menyimpan video ke ponsel atau komputer Anda-layanan media sosial lebih suka Anda cukup kembali ke Facebook untuk menontonnya lagi.

Tapi hanya karena Facebook akan lebih suka bahwa Anda tidak men-download video, itu tidak berarti Anda tidak bisa melakukannya.

Bahkan, Anda dapat menyimpan video jika menggunakan komputer, iPhone, atau ponsel Android.

Menyimpan, atau "penanda", video di Facebook untuk nanti
Sebelum kita bisa men-download secara permanen video dari Facebook, meskipun, mungkin ada saat-saat ketika Anda hanya ingin menyimpan video dalam Facebook sehingga Anda dapat lebih mudah menontonnya nanti. Anggap itu seperti "bookmark" video.

1. Temukan video yang ingin disimpan nanti.

2. klik atau ketuk tiga titik di kanan atas kiriman

3. klik atau ketuk "Simpan video."
Kemudian, ketika Anda ingin kembali ke video, Semua video yang Anda Simpan akan disimpan di satu tempat:

  • Di komputer, klik ikon Facebook di kiri atas jendela. Klik "Tonton", lalu klik "video tersimpan".
  • Di ponsel, ketuk tiga garis horizontal (dikenal sebagai "menu hamburger"), lalu ketuk "disimpan".

Menyimpan video ke perangkat iPhone atau Android
Anda tidak dapat mengunduh video ke ponsel Anda menggunakan aplikasi Facebook biasa, tetapi ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan untuk menyimpan video langsung ke rol kamera ponsel Anda. Salah satu aplikasi yang bekerja sangat baik untuk Android dan iPhone pengguna disebut ramah untuk Facebook.

Ramah melakukan banyak hal dan dimaksudkan untuk menggabungkan fitur Facebook dan Messenger menjadi aplikasi tunggal, tetapi Anda hanya perlu tahu tentang satu hal: ini download dan menyimpan video ke ponsel Anda.

1. Instal ramah untuk Facebook.

2. Jalankan aplikasi dan ketuk Tambah akun.

3. jika aplikasi menanyakan Layanan mana yang ingin Anda hubungkan, ketuk Facebook.

4. masuk ke Facebook menggunakan kredensial Facebook Anda yang biasa.

5. setelah Anda masuk, Anda dapat menggunakan ramah, bukan aplikasi Facebook resmi-untuk sebagian besar, itu akan terlihat dan bertindak sama seperti aplikasi yang Anda gunakan untuk.

6. ketika Anda melihat video yang ingin disimpan, ketuk tombol Unduh berbentuk awan di pojok kanan bawah untuk menyimpannya ke Perpustakaan foto dan video ponsel Anda. (Untuk beberapa video, Anda mungkin harus mulai memutar video untuk melihat tombol Unduh.)

Menyimpan video di komputer
Tidak seperti ponsel Anda, kami tidak menyarankan penggunaan program pihak ketiga atau situs web untuk mencoba mengunduh video di komputer Anda. Banyak dari ini tidak dapat dipercaya dan bisa mengandung malware atau mencoba memikat Anda untuk membayar layanan tambahan.

Sebaliknya, ada trik yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video langsung dari Facebook.

1. Cari video yang ingin disimpan.

2. mulai memutar video, lalu klik kanan pada video dan pilih "Show video URL."

3. Klik pada URL video yang muncul dan Salin (pilih teks dan pilih CTRL-C).

4. di jendela browser baru, tempelkan URL yang baru saja disalin. Jangan tekan Enter.

5. ganti "www" dengan "mbasic."

6. tekan Enter sehingga URL baru dimuat di browser. Anda akan melihat video muncul dalam format yang dioptimalkan untuk perangkat seluler.

7. mulai memutar video, kemudian klik kanan pada video dan pilih "Save video AS..."
8. beri nama video dan klik Simpan.

Video sekarang akan disimpan ke komputer Anda.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar