Skip to main content

5 Tips Hindari Server down saat pendaftaran SNMPTN 2020

SNMPTN 2020 secara resmi di buka padatnggal 14 februari 2020 jam 14:00 yang secar bersamaan siswa dan siswi di indonesia bersama-sama log in untuk mendaftar snmptn, yang akhirnya server dari website down karena kelebihan kapasitas dan akhirny kan di perbaiki hingga tanggal 15 februari 2020.

server web down biasanya di sebabkan banyaknya yang akses di sebuah situs website secara bersamaan, sehingga melebihi kapasitas penyimpanan web tersebut tidak sanggup lagi menahan akses secara bersamaan yang akhirnya server akan down secara tiba-tiba.

tanda-tanda server akan down atau sedang banyak yang mengaksesnya adalah paling mudah adalah, kecepatan website menurun dan lambat walaupun kecepatan internet normal-normal saja.

Nah berikut ini adalah tips pendaftaran snmptn agar terhindar dari server down.

1. Pastikan jaringan kuat
yang pertama adalah pastikan jaringan data atau wifi kalian berjalan dengan baik dengan kecepatan yang bagus dan maksimal, jika jaringan kurang bersahabat misalkan kalian berda di pedalaman atau memang di tempat kalian sangat susah untuk jaringan data sebaiknya cari tempat yang bagus untuk log in.

jaringan sangat memperngaruhi saat kalian log in secara bersamaan, jika jaringan kalian buruk maka akan terjadi keleletan yang sangat apalagi di akses dengan banyak siswa dan siswi.

Baca juga : jika kalian tidak di terima kip kuliah gunakan beasiswa ini
2. Gunakan laptop atau pc
menggunakan laptop atau pc akn memaksimalkan kinerja jaringan kalian, dan menggunakan laptop kalian tidak perlu menggunakan mode deskop.

jika kalian tidak memiliki laptop atau pc klian bisa menyewa warnet untuk mendaftar SNMPTN, yang pastinya sudah terconnect dengan wifi yang cepat.

3. Jangan mendaftar awal atau akhir penutupan
pada saat pembukaan snmptn semua siswa dan siswi secara serentak membuka potal pendaftaran yang mengakibatkan server down atau kecepatan akses yang sangat melambat.

jangan mendaftar pada saat akhir penutupan hal ini di karenakan web akan sangat lambat di akses karena kebanyakan siswa dan siswi memburu dan mengejar waktu pendaftaran, yang mengakibatkan akan terjadi lonjakan trafic kembali, dan akhirnya akan terjadi down kembali.

Baca juga : 4 hal yang harus di lakukan pejuang kip kuliah
4. Mendaftarlah pada saat malam hari
biasanya malam hari semua jaringan data akan lebih stabil, dan yang pasti pada saat malam hari sampai dengan dini hari akan lebih sedikit yang log ini, hal tersebut akan memudahkan akses server bekerja maksimal, dan akan lancar saat di akses.

5. Pastikan data-data lengkap
Pastikan semua data yang akan di unggah atau di lengkapi sudah lengkap dan sesuai agar pada saat kalian daftar tidak log out, log out kembali karena belum lengkap, yang pada intinya sekali log in kalian sudah harus slesai.

Nah mungkin itu saja hal-hal yang perlu kalian perhatikan, semoga yang mendaftar snmptn bisa di terima di kampus-kampus impian masing-masing.

jika artikel ini bermanfaat silahkan di share ya

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar