Skip to main content

14 Langkah Makeup Wisuda yang Simpel dan Tahan Lama di samarinda

Wow! Akhirnya semua penantian dan perjuangan selama ini terbayar tunai. Daaan... kini saat yang dinanti-nanti, yaitu wisuda! Tentunya kamu ingin tampil memukau saat menggunakan toga. Berikut 14 langkah mudah untuk makeup wisuda yang simpel dan tahan lama ala Cosmo!


1. Bersihkan muka terlebih dahulu. Pastikan wajah kamu terbebaskan dari segala keringat, kotoran, hingga bekas makeup sebelum mulai berdandan! Coba: Cudalie Instant Foaming Cleanser 50ml, Rp173.000,-.

2. Kenakan moisturizer. Agar makeup menempel tahan lama, tak cukup hanya menggunakan produk makeup yang berkualitas. Kulit juga perlu dipersiapkan dengan moisturizer yang sesuai! Kalau kulit kamu terlampau kering atau berminyak, makeup juga tak akan long-lasting, lho. Jadi pastikan kamu menggunakan pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit. Untuk kulit berminyak, bisa coba Sebamed Clear Face Mattifying Cream, Rp176.000,-.Sedang untuk kamu yang memiliki kulit kering, pakai Yves Rocher Hydra Vegetal Intense Cream, Rp199.000,-.

3. Setelah moisturizer menyerap sempurna, gunakan primer. Primer berguna untuk membantu kulit jadi lebih rata, menyamarkan pori-pori dan buat makeup awet menempel hingga berjam-jam. Try: Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser , Rp89.000,-.

4. Lanjut dengan pakai foundation dong. Pilih yang memiliki full coverage dan tahan lama. Coba: L’Oreal Infallible Liquid Foundation , Rp189.000,-.

5. Nah, saatnya makeup mata! Pada alis, kenakan eyebrow powder, dan sikat alis dengan eyebrow mascara agar warnanya tak cepat luntur dan bentuknya tetap hits hingga 5 jam ke depan. Cosmo likes: Nyx 3 in 1 Brow Pencil, Rp250.000,-.

6. Sekarang saatnya pakai eyeshadow. Pakai warna krem di seluruh pelupuk mata, lalu kenakan warna kecoklatan atau copper medium di kelopak. Tambahkan warna yang lebih gelap di sudut luar dan kenakan shimmer keemasan di sudut dalam mata. Cosmo likes: Bourjois Smoky Stories warna Upside Brown, Rp214.000,-.

7. Gunakan eyeliner pensil hitam di garis dalam mata atas, lalu kenakan eyeliner cair di garis mata bagian luar. Pakai juga eyeliner pensil warna krem di garis mata bagian bawah untuk memberi kesan mata lebih besar dan cerah. Coba: Koji Dolly Wink Eyeliner Liquid, Rp225.000,-.

8. Pasang maskara! Pakai yang bisa memanjangkan dan menebalkan tampilan bulu mata ya, girls. Try: Benefit They're Real Mascara Deluxe Mini, Rp190.000,-.

9. Ingin tampil lebih cetar? Boleh. Pakai saja falsies. Pastikan yang kamu pilih sesuai dengan mata kamu, tak terlalu tebal, dan saat dipakai tak menusuk atau sakit. Try: Lavie Lash Amaryllis, Rp49,800,-.

10. Bubuhkan sedikit bronzer di bawah persis tulang pipi kamu agar wajah terlihat makin terstruktur. Tak mau kan di foto wisuda terlihat kurang fabulous! Sapu kuas dari bagian dekat telinga hingga tengah pipi, dan baurkan ya. Try: Esqa The Goddess Cheek Palette, Rp295.000,-. Palet ini sekaligus menyiapkan blush dan highlighter juga! Praktis kan.

11. Tambahkan blush di bulatan pipi.

12. Dan pakai highlighter di puncak-puncak wajah.

13. Saatnya pilih lipstik! Bila mau terlihat amat natural, pakai lipstik warna nude kecoklatan. Love: BLP Lip Coat Beauty Butter Fudge atau Mapple Waffle, Rp129.000,-.
Namun bila ingin lebih berani, tak ada salahnya coba pakai lipstik merah. We like: Urban Decay Vice Liquid Lipstick warna 714, Rp340.000,-.

14. Last but not least, semprotkan setting spray biar makeup makin tahan lama! We love: Pixi Glow Mist, Rp270.000,-.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar