Skip to main content

Hati-hati keterima SNMPTN tapi malah di tolak kampus saat verifkasi


SNMPTN 2020 - merupakan jalur masuk ke perguruan tinggi gelombang pertama, setiap siswa dan sisiwi pasti sangat berharap bisa masuk ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, hal ini di karenakan tidak adanya seleksi seperti SBMPTN, melainkan nilai dan prestasi kita yang akan di nilai untuk  bisa bersaing dengan siswa lainnya.

aspek seleksi dari SNMPTN 2020 salah satunya adalah nilai rapot, yang dimana nilai rapot inilah yang nantinya di gunakan untuk aspek penerimaan calon mahasiswa yang mendaftar, data-data rapot siswa akan di unggah oleh pihak sekolah melalui pengisian PDSS, setelah selesai mengisi maka siswa baru di perkenannkan mendaftar SNMPTN 2020.

Hati-hati ketrima SNMPTN tapi malah di tolak kampus?
tahap setelah ketrima SNMPTN 2020 maka siswa wajib lapor diri dengan membawa berkas yang tertera atau yang di isi pada kolom snmptn, nah disinilah yang perlu waspada karena beberapa kasus ternyata nilai rapot yang di portal snmptn tidak sesuai dengan data raport asli, nilai di portal snmptn di besar-besarkan sehingga akan memepengaruhi masuk atau tidaknya calon mahasiswa tersebut yang ternyata di rapot aslinya tidak sesuai.

hal ini biasanya kesalahan dari admin pengisian PDSS pada saat upload nilai ke portal snmptn, hal ini bisa merugikan siswa yang ketrima snmptn tapi dengan nilai yang tidak sesuai, bahkan di suatu kasus ada penolakan saat verfikasi berkas, di karenakan data saat pendaftraan dengan aslinya, hal di sebut manipulasi pendataan atau kecurangan.

Tips sebelum mendaftar SNMPTN?
Ini adalah satu tips dari admin sendiri sebelum kalian mendaftar snmptn 2020 agar jika kalian lolos snmptn tidak merasa khawatir.

  • catat nilai raport kalian dengan jelas tiap semesternya
  • cek data raport di portal snmptn sudah cocok atau tidak
  • jika ada nilai yang tidak sama, mintalah pihak sekolah untuk merubahnya sesuai data asli
  • pada saat verifikasi bawalah berkas - berkas yang kalian upload di portal snmptn
Jadwal verfikasi berkas snmptn
verifkasi berkas wajib di lakukan calon mahasiswa jika keterima masuk ke perguruan tinggi melalui jalur snmptn dan wajib membawa berkas-berkas lengkap, biasanya jadwal dari verifkasi snmptn di tentukan kampus masing-masing dan biasanya tidak lebih dari 3 bulan setelah pengumuman snmptn.

nah itu saja tips kali ini yang bisa kalian jadikan bahan referensi untuk pendaftaran snmptn 2020 agar kalian tidak terjadi apa apa pada saat verifikasi berkas.

terimakasih


Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar