Skip to main content

Contoh surat dari DINSOS terkait KIP kuliah


Contoh surat dari DINSOS terkait KIP kuliah.
hallo sahabat beasiswa bagaimana kabar kalian semua, semoga masih tetap semangat dalam mengejar beasiswanya ya, kali ini admin akan membahas seputar surat menyurat yang dianjurkan dari kemendikbud dan sekaligus sedikit menjawab beberapa pertanyaan yang banyak di ajukan ke mimin.

1. bagaimana mengusulkan nama agar mendapatkan KIP
sesuai dengan anjuran kemendikbud bagi siswa atau siswi yang belum mendapatkan kip, maka di persilahkan untuk mengusulkan nama untuk mendapatkan kip dengan syarat-syarat sebagai berikut:

- Cek NIK di link berikut ini https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian, untuk memastikan nama kalian ada atau tidak, jika tidak ada kalian tidak perlu khawatir, nantinya data tersebut bisa di perbaharui.

- meminta surat rekomendasi atau surat pengantar dari kelurahan atau desa untuk mendapatkan kip kuliah yang di tujukan kepada ka DINAS kabupaten atau kota kalian semua.

- kemudian datang ke kantor DINAS SOSIAL kabupaten dan meminta pembuatan kip, biasanya jika kip belum di buat atau pengganti kip maka akan mendapatkan balasan surat seperti diatas.

- kalian harus di terima di PTN agar surat dan kip kalian bisa di ajukan di kampus masing-masing.

2. untuk lulusan angakatan berapa saja untuk mendapatkan kip kuliah?
dalam hal ini mimin sebnarnya belum bisa menjawab karena kabarnya pun masih abu-abu, akan tetapi dari beberapa sumber menyebutkan untuk kip kuliah akan di berlakukan untuk lulusan 2019-2020, yang tentunya kami juga berharap semua angkatan bisa mendapatkan kip kuliah.

3. apakah bidikmisi akan dihapuskan?
kebijakan di tahun 2019 yang menyatakan bahwasannya perguruan tinggi tidak lagi di bawah naungan kemenristek melainkan di bawah naungan kemendikbud, yang membuat kebijakan beasiswa bidikmisi pun berubah, banyak sumber menyatakan bidikmisi akan digantikan dengan kip kuliah, bahkan ada juga yang menyatakan KIP kuliah akan menyempurnakan program bidikmisi, yang tentunya kita juga masih sama-sama menunggu kejelasan dari program beasiswa ini, apakah masih tetap bidikmisi atau beralih ke KIP, karena mengingat pendaftaran SNMPTN semakin dekat.

4. bagaimana yang sudah atau yang belum punya kip?
siswa atau siswi yang sudah mendapatkan kip waktu sekolah kalian harus bersyukurtak perlu repot-repot lagi lapor ke kantor dinsos, tinggal tunggu informasi selanjutnya untuk tata cara pendaftaran kip kuliahnya.

jika siswa dan siswi belum mempunyai kip, kalian jangan khawatir karena kalian dianjurkan membuat kip sesuai ketentuan poin nomor 1, yang tentunya kalian masih memiliki peluang yang sama.

5. kapan pendaftaran kip kuliah dan apa saja persyaratannya?
sampai saat ini memang belum ada info secara jelas bagaimana sistem kip kuliah akan di luncurkan, akan tetapi jangan khawatir dalam waktu dekat semua bakal di umumkan secara resmi, yang perlu kalian catat adalah menunggu informasi resmi dari kemendikbud.

nah mungkin itu saja pembahasan pada kesempatan kali ini, jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan klik saja di kolom komentar.

oh ya jangan lupa bantu like fanspage admin ya untuk medapatkan info terbaru seputar beasiswa linknya di bwah ini.
BANTU LIKE YA

semoga bermanfaat buat kalian semua, dan tetap semangat.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar