Skip to main content

cara mengajukan KIP kuliah di tahun 2020


kebijakan beasiswa di tahun 2020 sepertinya memang sudah akan bergeser ke kartu indonesia pintar yang merupakan terobosan dari pemerintah untuk kesetaraan dan pemerataan pendidikan indonesia,

sistem dari KIP untuk kuliah sendiri sangat berbeda dengan bidikmisi, nah berikut ini merupakan cara daftar KIP kuliah di tahun 2020 yang resmi dari dinas kementrian sosial, bagaimana caranya simak ulaan berikut :

Cara daftar KIP kuliah tahun 2020

  1. silahkan cek data kalian ke link berikut LINK


  1. Setelah masuk kalian akan mendapatkan sebuah form seperti gambar diatas silahkan kalian pilih NIK dan isi sesuai data-datanya, sesuai dengan Nomor induk keluarga kalian ya.
  2. setelah di isi silahkan kalian klik cari, nanti data-data kalian akan di cocok kan sesuai data pusat.
  3. yang terakhir silahkan kalian mengusulkan ke DINSOS  kabupaten/kota asal dari sekarang dengan meminta surat rujukan dari desa/kelurahan untuk mengajukan DKTS/BDT. agar setelah lulus bisa ajukan KIP kuliah.
nah info diatas merupakan info resmi dari kemendikbud, buat kalian yang ingin mendapatkan KIP kuliah admin sarankan jangan malas-malas ngurus berkas atau malas - malas cari info, buat kalian yang ingin berdiskusi kalian bisa tinggalkan komentar ya.

ini merupakan updatan untuk siswa/siswi yang baru mau lulus ya, untuk mahasiswa on going atau yang sudah lulus tapi belum kuliah, tunggu next info ya.

makasih

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar