Skip to main content

Apakah boleh mendaftar 2 beasiswa sekaligus dalam masa study


banyak pertanyaan di berbagai forum beasiswa di group wa group facebook dan lain sebagainya tentang, bolehkah dalam masa study mendaftar 2 beasiswa sekaligus, nah untuk hal tersebut mari kita simak ulasan berikut agar kalian tidak salah langkah dalam mengambil keputasan yang berakibat fatal pada study kalian.

Perhatikan kebijakan beasiswa
beasiswa pada umumnya memebrikan sebuah persyaratan dan aturan yang wajib kalian patuhi pada saat pendaftaraan, hal tersebut terdapat di dalam aturan pemberi beasiswa masing-masing, nah disinilah kalian harus jelas dan jeli dalam membaca sebuah aturan, agar kalian tidak keliru.

jika dalam persyaratan pendaftaran beasiswa tidak adanya persyaratan seperti "membuat surat keterangan tidak mendapatkan beasiswa dari pihak manapun" maka bisa di pastikan 80% beasiswa tersebut memperbolehkan mahasiswa  untuk mendapatkan lebih dari satu beasiswa.

yang selanjutnya adalah jika ada aturan tidak memperbolehkan mendaftar 2 beasiswa maka hal ini tidak usah kalian tanyakan lagi pasti tidak boleh mendapatkan 2 beasiswa sekaligus

Bagaimana kalau belum dapat beasiswa?
hal ini banyak terjadi di kampus-kampus dimana ada beberapa beasiswa melakukan pembukaan dengan jadwal bersamaan, nah disinilah sebenarnya peluang bagi kawan-kawan yang belum mendapatkan beasiswa untuk mendaftar semua beasiswa, kenapa demikian? agar kalian ada cadangan jika tidak ketrima masih ada beasiswa lainnya, jika ketrima semua kalian tinggal pilih saja mau beasiswa yang mana, an lakukan pembatalaan dengan beasiswa lainnya.

Bagaimana jika diam-diam daftar 2 beasiswa?
hal ini dikarenakan mahasiswanya maruk atau memang lagi butuh uang, he he he, tentu saja jika itu terjadi kalian waspada saja dan harap berhati-hati bisa jadi beasiswa kalian semua bakal di cabut karena menyalahi aturan.

sebenarnya kalian bisa di bilag tidak bakal bisa mendapatkan beasiswa rangkap, biasanya kebijakan kampus 1 mahasiswa 1 beasiswa, dan itu sudah ada di data kampus, jadi kampus bisa mengecek NIM kita, maka nanti akan muncul disitu nama mahasiswa serta beasiswa apa yang sedang di jalani.

yang pada akhirnya kalian harus bersyukur sudah mendapatkan beasiswa, berikan kesempatan yang lain juga agar bisa merasakan beasiswa, dan yang belum mendapatkan beasiswa, maka semangatlah kalian, jangan pernah menyerh.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar