Skip to main content

Jika lulus snmptn tapi tidak diambil apakah ada sangsinya? snmptn 2020


SNMPTN 2020 - ajang masuk perguruan tinggi seleksi pertama yaitu SNMPTN masih sangat ramai di perbincangkan pelajar selurh indonesia yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, salah satunya adalah lulus snmptn 2020 tapi tidak diambil, apakah akan ada sangngsinya?

desas desus sangsi blacklist jika pelajar di nyatakan lulus snmptn kemudian tidak diambil maka sekolah akan mendapatkan sangsi oleh universitas tersebut, untuk memblacklist sekolah tersebut selama 2 angkatan selanjunya.

desas desus yang kedua adalah jika lulus snmptn tapi tidak diambil, maka pelajar tersebut tidak boleh mengikutu ujian masuk melalui jalur SBMPTN, yang itu semua merupakan kosekuensi dari tidak diambilnya SNMPTN.

di garis bawahi itu semua diatas merupakan sebuah asumsi dari pelajar yang menganggap sekolahannya terblacklist oleh universitas tujuan, lantas bagaimana pelajar dalam menentukan sikap. berikut pembahasannya.

Blacklist hanya sebuah asumsi saja
dalam pelaksanaan snmptn 2020 semua sudah tertuang dalam panduan pendaftaran SNMPTN 2020, semua hal mulai dari pembuatan akun dll sudah sangat lengkap disana, bahkan jika ada peraturan baru dll maka akan di sosialisasikan disana, nyatanya sangsi blacklist tidak tertuang disana, tidak ada pernyataan secara tertulis mengenai sangsi tersebut.

untuk para pelajar jangan mau termakan oleh katanya-katanya, yang nyatanya tidak ada dasar untuk di pertanggung jawabkan, semua itu ada aturannya, aturan yang baik adalah aturan yang tertulis kemudian di laksanakan, desas desus nyatanya cuman gosip semata.

Blacklist Menyalahi Undang-Undang
lulus snmptn 2020 tapi tidak diambil yang katanya akan mengakibatkan blacklist untuk generasi berikutnya, ini merupakan sebuah pelanggaran undang-undang, yang kurang lebih berbunyi "setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan". 

bagaimana mungkin negara maupun universitas mau menghalangi pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi dengan cara melakukan blacklist.

he he he jangan bilang, istilah blacklist hanya sebagai kedok atau topeng untuk menutupi MALU, karena tidak di terima lewat jalus SNMPTN.

Saran
jangan mau termakan katanya-katanya lebih baik kalian fokus saja, karena SNMPTN yang di pertandingkan adalah nilai akademik kalian, maka yakinkan pastikan jika nilai kalian bisa di pertimbangkan, jika tidak yakin kalian giatlah dalam belajar Meengenai persiapan SBMPTN 2020.

semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar